Empat Pemain Timnas Prancis Layak Menangkan Ballon D'Or

By ommed


nusakini.com - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, tak ragu menyebut ada empat anak buahnya yang layak memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

Bukan tanpa alasan, karena Prancis memang sukses keluar sebagai juara dalam ajang akbar Piala Dunia 2018 kemarin. Deschamps lantas menunjuk Antoine Griezmann, Paul Pogba, dan Raphael Varane layak dipilih untuk jadi yang terbaik di tahun ini.

“Dia [Griezmann] adalah calon potensial untuk Ballon d’Or, ya, dia layak mendapatkannya,” buka Deschamps dalam wawancara terbarunya dengan L’Equipe.

“Bukan hanya Griezmann saja sebenarnya yang layak, tapi dia memang pantas mendapatkannya. Ballon d’Or, itu akan menjadi hal yang sangat bagus.

“Ayolah, kita telah sering melihat, masih ada dua yang ada di sana…bahkan tiga. Anda memiliki [Lionel] Messi, [Cristiano] Ronaldo dengan semua yang mereka tunjukkan dan apa yang mereka lakukan. Neymar juga.

“Apakah Raphael Varane pantas mendapatkannya? Tentu saja dia layak mendapatkannya. Apakah itu bisa? Seorang bek ya, tetapi secara umum [pemenang Ballon d’Or] adalah penyerang. Saya sangat berharap akan menjadi milik pemain Prancis karena fakta bahwa ini adalah tahun Piala Dunia dan mereka adalah juara dunia.

“Kylian [Mbappe], dia baru berusia 19 tahun, kita akan mengatakan dia punya waktu [untuk memenangkan Ballon d’Or]. Tetapi hal-hal hebat sudah dia lakukan. Menjadi begitu penting dan efektif pada usia 19 tahun, itu luar biasa.

“Paul [Pogba], dengan Piala Dunia yang dia punya, jangan tanya saya siapa yang lebih saya sukai,” tandasnya. (fft/om)